Jelang Final Lawan Hendra/Ahsan, Wang Chi-lin Bikin Pengakuan

Minggu, 31 Januari 2021 10:34

Lee Yang/Wang Chi-lin (Foto dari situs BWF)

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan akan ditantang pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin di final ganda putra HSBC BWF World Tour Finals 2020 hari ini. Dari sisi head to head, Hendra/Ahsan lebih unggul; 6-3.

Lawan mereka pun mengakui bagaimana pertandingan ini akan berjalan sulit. Menurut Wang, Hendra/Ahsan adalah pasangan kuat yang memiliki kemampuan luar biasa dan juga pengalaman bertanding.

Ia pun secara terbuka mengakui bahwa dari segi skill, pasangan Hendra/Ahsan berada di atas mereka. “Kami akan memainkan pertandingan melawan idola kami (Ahsan / Setiawan). Mereka memiliki skill yang lebih baik dari kita,” ujar Wang dikutip dari situs resmi BWF.  

Istri Ahsan baru saja melahirkan seorang putri yang merupakan anak ketiga pemain berusia 33 tahun tersebut. Wang secara khusus memberi selamat. Tapi ia memastikan akan memberi perlawanan pada Ahsan/Hendra di final ini. “Saya ingin memberi selamat kepadanya, tapi kami akan melawan mereka!” tegasnya.

Lee/Wang lolos ke final dengan mengalahkan wakil Inggris. Pada pertandingan semifinal itu, Wang mengakui dirinya bermain buruk. “Mungkin saya terlalu memikirkan trofi. Pikiranku ada di mana-mana dan aku berjuang untuk fokus. Lee Yang harus banyak berlari untuk melindungi saya,” ujarnya. (amr)

Komentar