Main Skateboard Dibubarkan, Gara-gara Tak Pakai Masker dan Berkerumun

Minggu, 31 Januari 2021 13:34

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi main skateboard di Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar terpaksa harus dibubarkan polisi, Sabtu (30/1/2021) pukul 23.30 Wita.

Pembubaran itu bukan tanpa kesalahan. Sekelompok pemain skateboard yang seluruhnya para remaja ini melanggar protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini.

Beberapa dari mereka didominasi tidak menggunakan masker. Bahkan saat polisi datang, mereka kedapatan berkerumun dan saling berdesak-desakan di jalan itu.

Tim Thunder Polda Sulsel yang sedang berpatroli malam langsung membubarkan aksi tersebut, yang dikhawatirkan menjadi kluster terbaru penyebaran Covid-19 di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

“Saat kami berpatroli, didapati mereka sedang berkerumun. Entah apa yang mereka bahas. Namun yang jelas mereka melanggar protokol kesehatan dan banyak dari mereka tidak pakai masker,” kata Dantim Thunder Polda Sulsel, Aipda Syamsul Rijal.

Selain pembubaran, beberapa dari kawanan mereka juga digeledah barang bawaannya untuk antisipasi adanya barang terlarang ia beredar.

Sekadar diketahui, jalan tersebut memang kerap dijadikan sebagai lokasi main skateboard bagi para kawula muda. Utamanya di setiap akhir pekan.

Polisi yang melakukan pembubaran bukannya melarang hobi itu. Hanya saja, lanjut Aipda Rijal, mereka didapati berkerumun tanpa jaga jarak dengan seluruh temannya yang lain.

“Jadi meraka didapati berkerumun. Otomatis kami bubarkan. Banyak dari mereka tak pakai masker. Itu yang bahaya jangan sampai ada penyebaran Covid-19 di sana,” jelasnya.

Komentar