Pemprov DKI Dedikasikan JPO untuk Nakes Covid-19, Warganet: Segitunya Buat Habisin Anggaran!

Minggu, 31 Januari 2021 17:28

Foto: Twitter Dinas Bina Marga DKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kabar baik untuk warga ibukota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merevitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Karet Sudirman. Bukan hanya mempercantik, akan ada makna mendalam dari desain JPO itu nantinya.

“JPO Karet Sudirman didedikasikan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan Tenaga Medis dalam menangani Pandemi Virus Corona (COVID-19),” demikian penjelasan Dinas Bina Marga DKI Jakarta di akun Twitter resminya yang dikutip pada Minggu (31/1/2021).

Nantinya JPO dibangun dengan konsep modern dilengkapi anjungan bertema Kapal Pinisi. JPO ini juga hadir dengan fasilitas Jembatan Penyeberangan Sepeda (JPS) dan Anjungan Pandang Jakarta.

“Terdapat hub baru di area CBD Karet Sudirman antara pejalan kaki, pesepeda serta pengguna transportasi publik. JPO ini juga dilengkapi Lift kapasitas 3000 kg yang dapat mengangkut 8 sepeda sekaligus pengendara, maupun penyandang disabilitas yang membutuhkan serta dilengkapi bike lounge,” cuitnya lagi.

Tak hanya itu, JPO ini juga dilengkapi CCTV & sensor beban pada Anjungan untuk keamanan. JPO ini juga dilengkapi Galeri Apresiasi pejuang Covid-19 dari tenaga kesehatan selama 2020-2021. Anjungan Pandang Jakarta yang menunjukkan perkembangan Jakarta dulu, kini, dan masa depan.

Pro kontra warganet pun tak terelakkan. Sebagian dari mereka mengaku sesat pikir akan hubungan antara JPO dengan tenaga medis yang gugur karena terpapar Covid-19.

Komentar