Penyebab Pasti Kebakaran yang Tewaskan Satu Keluarga di Jeneponto Belum Terungkap

Minggu, 31 Januari 2021 20:04

Mayat korban yang berhasil dievakuasi

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO – Kebakaran sebuah rumah kayu di Desa Bontomate’ne, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto pada 23 Januari kemarin masih dalam tahap penyelidikan.

Kebakaran itu membuat nyawa satu keluarga yang ada di dalam rumah itu melayang. Semuanya berjumlah enam orang. Terdiri dari suami, istri, anak, keponakan, dan menantu.

Meski beredar kabar penyebabnya diduga korsleting listrik, aparat kepolisian Polres Jeneponto saat ini belum mengetahui penyebab pasti penyebab kebakaran itu.

“Belum ada kabarnya. Biasanya lama baru ada hasil Labfor. Biasanya sampai beberapa pekan.Tapi untuk jelasnya bisa dikonfirmasi ke Labfor Makassar,” kata Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, Minggu (31/1/2021).

Perwira polisi berpangkat tiga balok ini menjelaskan, awalnya warga saksi mata melihat atap rumah itu sudah membesar. Ia pun bergegas untuk memanggil warga sekitar.

Namun tak berselang lama, api semakin membesar dan melalap seluruh bagian rumah. Warga tak mampu berbuat banyak, akhirnya mereka pun memanggil pemadam kebakaran.

“Warga sekitar sempat berusaha memadamkan api menggunakan air seadanya. Namun api begitu cepat menghanguskan satu rumah panggung bersama isinya,” jelas AKP Syahrul.

Selain berusaha memadamkan api, warga juga sempat ingin menolong korban yang terjebak di dalam rumah itu. Namun apa daya, kobaran api sangat besar dan korban tewas mengenaskan.

Bagikan berita ini:
10
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar