Pj Wali Kota Tolak Temui Tim Transisi, Danny: Tim Juga Tidak Mau Ketemu

Minggu, 31 Januari 2021 13:40

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto menanggapi pernyataan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin yang enggan menemui tim transisinya.

Menurut Danny, tim transisi juga tidak mau ketemu dengan Rudy. Sebab, kata dia, kerja-kerja dari timnya itu fokus melakukan persiapan sebelum pelantikan. Sehingga tidak ada hubungannya dengan Rudy.

“Nah isu tentang Pak Pj tidak mau bertemu dengan tim transisi itu, memang tim transisi juga tidak mau ketemu. Karena belum waktunya ketemu. Karena tugasnya sebelum pelantikan itu tidak ada hubungannya dengan Pj,” ujar Danny, Minggu (31/1/2021).

Menurut Danny, tim transisi bertugas untuk mendalami visi-misi terlebih dahulu. Lalu mengukur kedalaman program strategis, untuk dicocokkan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Misalnya, soal revolusi pendidikan semua orang harus sekolah. Itu dicari tahu, berapa SKPD yang harus terlibat di situ, leadingnya siapa? Kapasitas organisasi apa yang bisa menjalankan ini barang,” jelasnya

“Jadi ada 24 pekerjaan besar yang harus dipersiapkan sebelum pelantikan, jadi hampir dipastikan, bahwa mereka memang tidak membutuhkan Pj,” lanjutnya.

Kemudian setelah Danny dilantik, tim transisi ini akan kembali mempersiapkan kabinet definitif. Pada fase ini lah, kata Danny, timnya akan mengevaluasi semua kebijakan Pj sebelumnya, mulai dari Prof Iqbal, hingga Rudy.

“Maka pada fase ini, tim transisi mengevaluasi semua kebijakan Pj, mulai dari Iqbal, dengan Pak Rudy ini dievaluasi, apa yang dilanjutkan, apa yang dihapus, seperti yang beliau (Rudy) sampaikan, hapus saja di (APBD) perubahan,” tandasnya. (ikbal/fajar)

Komentar