Ronaldo Mulai Mandul, Pirlo: Yang Penting Menang

  • Bagikan
Andrea Pirlo dan Ronaldo. (Foto dari situs Juventus)

FAJAR.CO.ID, GENOA—Juventus meraih kemenangan penting di markas Sampdoria hari ini. Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua dipersembahkan Federico Chiesa dan Aaron Ramsey di masing-masing babak.

Dengan hasil ini, Juve tetap menjaga asa juara. Meski begitu, tetap saja ada kekhawatiran yang muncul di kubu Juve mengingat sang superstar, Cristiano Ronaldo kembali mandul di pertandingan ini.

Hal ini tentu sangat beralasan mengingat sang superstar sudah melewatkan tiga laga tanpa sebijo gol pun. Kendati demikian, Ronaldo sejauh ini masih menjadi pemain tersubur di Serie A dengan total 15 gol.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sendiri enggan mengeritik Ronaldo. Ia menegaskan, peran Ronaldo dalam kemenangan mereka masih sangat besar. Menurutnya, dua gol Juve hari ini diawali dari kapten timnas Portugal tersebut.

“Ronaldo memberikan kontribusinya lagi hari ini dengan umpan-umpannya untuk kedua gol, jadi yang terpenting adalah tim menang,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia seperti dikutip dari Football Italia.

Ada laporan Juventus mencari striker lain di jendela transfer Januari, tetapi Pirlo menegaskan itu tidak perlu. “Kami memiliki banyak pemain serba bisa yang dapat mengambil peran berbeda, seperti Chiesa, Dejan Kulusevski dan bahkan Ramsey, sementara Paulo Dybala akan segera kembali beraksi,” jelasnya. (amr)

  • Bagikan