Anggota Tim Transisi Danny-Fatma, Empat Prof hingga Tokoh Agama

Senin, 1 Februari 2021 18:16

Tim transisi Danny-Fatma. (Ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar terpilih Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, resmi memperkenalkan tim transisinya.Tim transisi ini akan diisi oleh lima orang dari latar belakang yang berbeda.

Menurut Danny, sebelum pelantikan tim transisi akan berdiskusi membedah visi-misi dan program strategis paslon Danny-Fatma, lalu merumuskan dan mentransformasikannya ke SKPD terkait.

Adapun nama&nama tim transisi tersebut antara lain, Prof. Aminuddin Ilmar pakar ahli tata negara negara Prof. Yusran Jusuf, Prof. Anwar ahli pendidikan, Prof. Naida Naing ahli tata ruang dan Muh. Iqbal Djalil tokoh agama.

Sementara Dr. Bayu akan backup program Danny-Fatma sesuai spesifikasi keahliannya di IT dan Dr. Sakka Pati ditunjuk jadi Sekertaris Tim Transisi.

“Misalnya revolusi pendidikan semua harus sekolah, leadernya Diknas, tim ini yang menentukan, kapasitasnya seperti apa, kepala dinas, kriteria bidangnya seperti apa, setelah pelantikan tim mengevaluasi semua SKPD, tuntutan dan proses lelangnya,” ujar Danny, Senin (1/2/2021).

Setelah pelantikan, tim transisi akan berubah menjadi tim holding pentahelix, yang bertugas melakukan pendampingan semua program strategis. Setiap program nantinya, tim pentahelix akan bermitra dengan kampus-kampus di Makassar, sesuai bidang kepakaran masing-masing. Misalnya di bidang pendidikan, melibatkan pakar dari Univ. Negeri Makassar, atau di bidang kesehatan melibatkan Fakultas Kedokteran Univ. Hasanuddin.

Saat menjabat kembali sebagai wali kota, Danny juga akan melakukan penyesuaian dengan para SKPD di jajaran Pemkot Makassar, dengan meminta pertimbangan tim transisi.

Komentar


VIDEO TERKINI