Camat Ujung Pandang Masukkan Permohonan Pindah ke Pemprov

Senin, 1 Februari 2021 08:33

Ilustrasi mutasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu pejabat Pemkot Makassar saat ini tengah mengurus kepindahan ke Pemprov Sulsel. Dari informasi yang dihimpun FAJAR, yang ingin pindah adalah Camat Ujung Pandang, Andi Badi Sommeng.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba itu, mengakui hal tersebut. Kepada FAJAR, dia menyebutkan jika, sudah bermohon untuk mengajukan kepindahan ke pemprov.

Hanya saja, Andi Badi Sommeng enggan membeberkan alasannya. Pasalnya semua masih dalam pengurusan. “Masih permohonan. Belum ada berkas dan persetujuan secara resmi. Tidak usahmi ditulis dulu,” bebernya singkat.

Selain Andi Badi Sommeng, ada camat lain yang juga mulai berpikir untuk pindah ke Pemprov Sulsel. Dia adalah CamatMamajang Fadli Wellang. “Masih pikir-pikir dulu, baru tanya keluarga,” ungkap Fadli.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi mengaku sudah menerima satu berkas untuk perpindahan pegawai dari Pemkot Makassar ke Pemprov Sulsel. Hanya saja Imran belum mau menungkapkannya lantaran masih dalam tahap pengurusan.

Menurutnya ada prosedur yang mesti dilalui oleh pejabat yang bersangkutan. Misalnya harus bebas temuan yang dikeluarkan oleh Inspektorat Makassar. Hingga tidak dalam tugas belajar, lantaran tugas ini pastinya memakan dana daerah.

“Prosesnya masih panjang, makanya kami belum bisa sebutkan namanya. Jamgan sampai ada penolakan dari pak gubernur. Apalagi proses ini memakan waktu,” bebernya.

Komentar