Curhatan Pejabat Pemkot Makassar, Danny Pomanto: Saya Dengar Banyak Kehancuran

Senin, 1 Februari 2021 17:49

Sejumlah pejabat Pemkot Makassar menemui Walikota Terpilih Danny Pomanto. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkapkan alasannya mengumpulkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Makassar beberapa hari lalu.

Menurut Danny, dirinya harus mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan kekurangan di Pemkot saat ini. Hal itulah yang akan diperbaiki ketika ia masuk menjabat.

“Jadi saya ini banyak mendengar kehancuran di Pemkot Makassar, kenapa berani bilang kehancuran karena saya dapat dari masyarakat, hampir semua mengeluh. Tapi saya lihat Pemerintah puas sekali. Saya kan orang di bawah dekat dengan rakyat, maka saya tidak bisa menyusun program mendesak seperti RPJMD yang harus segera saya bikin, Covid, resetting pemerintahan, dan smart city,” ungkapnya, Senin (1/2/2021).

Ia pun memastikan mengundang ASN tersebut di luar jam kerja pemerintahan. Sehingga tidak ada peraturan yang dilanggar.

“Saya harus mendengarkan langsung, Maka saya mengundang orang orang yang masih bisa dipercaya dan tidak pernah kasi susah rakyat kesini, dan setelah ia pulang kerja. Saya bilang setelah pulang kerja singgah di sini, saya tidak tau di mana tersinggung orang bukan haknya lagi Pj itu kalau di luar (jam kerja). Kecuali kalau raja itu sepanjang hari wajib, ini kan wali kota cuma Pj,” tegasnya.

Dari pertemuan tersebut, Danny menemukan banyak kekurangan. Misalnya kurangnya perhatian terhadap penanganan Covid-19. Banyak petugas puskesmas yang positif sehingga memengaruhi pelayanan.

Bagikan berita ini:
3
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar