Doa dan Harapan Pecinta PSM Iringi Kepergian Asnawi ke Ansan Greeners FC

Senin, 1 Februari 2021 10:55

Asnawi Mangkualam Bahar bersama CEO PSM Munafri Arifudiin, dok. Instagram Asnawi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepindahan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners FC, klub divisi kedua Liga Korea Selatan menjadi angin segar bagi sepak bola Indonesia. Khususnya perkembangan sepak bola kota Makassar.

Pemain 21 tahun itu menjadi pemain Indonesia pertama yang berhasil berlabuh di Negeri Gingseng itu, usai secara resmi dilepas PSM Makassar, beberapa hari lalu.

Kepindahan Asnawi menjadi asa baru bagi pecinta sepak bola di kota Makassar. Ia seakan menjadi pemantik lahirnya generasi baru yang kemudian akan menjadi tumpuan PSM Makassar dan timnas Indonesia, kedepan.

“Semoga dengan kepindahannya bisa menjadi motivasi pemain-pemain muda Makassar dan Indonesia untuk latihan lebih giat dan bisa menunjukkan prestasi terbaiknya,” ujar Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki kepada Fajar.co.id, Senin (1/2/2021).

Dengan bakat dan kematangan yang dimiliki Asnawi, Daeng Uki menilai, ia akan menjadi pemain yang berkontribusi besar bagi klubnya saat ini.

Ini juga menjadi bukti bahwa PSM Makassar dapat menelurkan bakat-bakat hebat untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

“Alhamdulillah, bukti kehebatan PSM Makassar dalam membesarkan pemain lokal,sekaligus bukti pemain-pemain asli Makassar tidak kalah kualitas dengan pemain lokal yang ada di Indonesia,” lanjutnya.

Daeng Uki menegaskan, ia bersama seluruh pecinta PSM lainnnya akan selalu mendukung karier Asnawi di mana pun ia berlabuh nantinya.

Komentar