Heran Soal Kasus PCR Palsu, Gubernur: Itukan Sudah Digratiskan

Senin, 1 Februari 2021 14:06

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengaku heran, masih ada saja masyarakat yang kedapatan menggunakan hasil tes PCR palsu, padahal pemerintah telah menyiapkan fasilitas yang gratis.

“Pemerintahkan sudah gratiskan, kenapa cari yang palsu,” kata Nurdin menanggapi kasus hasil tes PCR Palsu di Bandara Sultan Hasanuddin.

Iapun mengimbau agar masyarakat betul-betul bisa memanfaatkan fasilitas gratis itu agar tak tertipu oleh oknum yang berupaya mengambil untung di situasi pandemi yang menjadi derita bersama saat ini.

“Ini kita kasih tau masyarakat, kita imbau bahwa ada yang gratis pemerintah sediakan,” imbuhnya.

Fasilitas penyedia tes PCR (Antigen) gratis yang dimaksud Nurdin ada di dua lokasi, yakni bertempat di Bandara Sultan Hasanuddin dan Yayasan Kanker Indonesia Sulsel.

Namun sebelum itu, masyarakat harus lebih dulu melakukan pendaftaran di link Peserta www.bit.ly/daftar-rapid-gratis. Untuk kouta setiap harinya tersedia sebanyak 100.

Sebelumnya Polres Kabupaten Maros berhasil membongkar kasus hasil tes PCR palsu di Bandara Sultan Hasanuddin pada Kamis (28/1/2021) lalu. Dimana ada 20 orang calon penumpang pesawat yang kedapatan menggunakan surat keterangan palsu itu.

Pelaku pembuatan surat hasil tes PCR palsu itu juga telah berhasil diringkus polisi usai buron selama tiga hari.

Tersangka atas nama Endi (32) ditangkap di rumah kerabatnya, di Kabupaten Maros, Minggu (31/1) dini hari.

Komentar