Ini Penyebab Pegiat Anti Korupsi Abdul Muthalib Tutup Usia

Senin, 1 Februari 2021 17:08

abdul muttalib

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kabar duka kembali menyelimuti para penggiat hukum dan anti korupsi. Mantan Direktur LBH Makassar yang juga pernah menjabat Direktur ACC Sulawesi, Abdul Muthalib meninggal dunia.

Abdul Muthalib dikabarkan meninggal sekitar pukul 12:50 WITA, Senin (2/1/2020) di Rumah Sakit(RS) Grestelina, Makassar.

“Di RS Grestelina (meninggal). Mendadak stroke, baru pi ini (sakit),” kata Ketua ACC Sulawesi Selatan, Abdul Kadir saat ditemui di rumah duka Jalan Andi Djemma.

Bagi Kadir sendiri, almarhum Abdul Muthalib adalah sosok yang memiliki integritas tinggi. Termasuk dedikasinya dalam dalam membangun dan membesarkan organisasi.

“Almarhum orang baik. Dedikasinya terhadap pekerjaan sangat kuat. Ia (Abdul Muthalib) selalu perhatian sama anggotanya,” kenang Kadir.

Kadir sendiri mengaku telah mengenal almarhum selama 15 tahun atau sebelum menjabat sebagai Direktur ACC Sulawesi tahun 2011 lalu.

Dari pantauan di lokasi, para tokoh politik, hukum dan rekan-rekan penggiat anti korupsi mulai berdatangan ke rumah duka untuk melayat. Diantaranya mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical), Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi, mantan Direktur LBH Makassar Haswandi Andi Mas, Direktur LBH Makassar, Muhammad Haedir dan beberapa advokad dari LBH Makassar. (MG4/fajar)

Komentar