Isu Istana Ingin ‘Ambil Alih’ Demokrat, AHY Kirim Surat Ini ke Presiden Jokowi

Senin, 1 Februari 2021 17:24

Agus Harimurti Yudhoyono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku saat ini ada gerakan yang berupaya untuk merebut paksa Partai Demokrat dari kepemimpinannya.

AHY menjelaskan, pihaknya bersama sejumlah pimpinan DPD dan DPC telah menggelar rapat persoalan tersebut.

“Commanders calls tadi rapat DPP membahas hal cukup serius yang cepat atau lambat pasti jadi konsumsi publik dan diketahui oleh masyarakat secara luas,” kata AHY dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Senin (1/2).

AHY bahkan mengatakan, bahwa gerakan ini melibatkan orang-orang penting di lingkup istana atau pemerintahan Joko Widodo.

“Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo,” ucap AHY.

AHY menyebut kesaksian dari gerakan politik ini juga menyebutkan dukungan dari sejumlah menteri.

“Lebih lanjut gerakan ini juga dikatakan sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting di pemerintahan Presiden Joko Widodo,” jelas dia.

Atas permasalahan itu, AHY mengaku telah mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo guna mengkarifikasi kebenaran kabar tersebut.

“Karena itu, tadi pagi saya telah mengirimkan surat secara resmi kepada Yang Terhormat Bapak Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi dari beliau terkait kebenaran berita yang kami dapatkan ini,” ucap AHY. (dal/fin)

Komentar