Kepada Ketua MUI, Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Perlu Sinergi antara Polri dengan Para Ulama

Senin, 1 Februari 2021 09:06

pertemuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Ketua Umum MUI. Foto: Dok. Humas Polri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Miftachul Akhyar di Jakarta Timur, Minggu (31/1) malam.

Kedatangan Kapolri ini untuk melanjutkan silaturahmi kepada para ulama ormas.Dalam kunjungan ini, Kapolri didampingi oleh Wakabaintelkam Polri, Dirtipidter Bareskrim Polri, dan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Ketua Umum MUI Kiai Miftachul pun mengaku senang karena dikunjungi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

“Saya sangat senang dikunjungi oleh Bapak Kapolri, mohon maaf karena agenda kegiatan yang padat maka silaturahmi ini dilaksanakan malam ini di kediaman saya” kata Kiai Miftachul Akhyar.

Sementara itu, Kapolri menyebutkan bahwa pertemuan ini sangat penting demi menjaga sinergitas Polri dan ulama.

“Kami tidak berani kemana mana, sebelum bertemu dengan Pak Kiai, kedatangan kami untuk bersilaturahmi malam ini, dalam rangka menjaga silaturahmi, dan kami Polri tentunya tidak dapat bekerja sendiri, perlunya sinergi antara Polri dengan para ulama,” ujar Listyo.

Dia pun berharap, dengan adanya sinergi maka dapat menjaga stabilitas kamtibmas. “Selain itu kami juga memohon masukan dan arahan dari Pak Kiai, terkait bagaimana Polri yang diharapkan oleh masyarakat,” imbuh Listyo.

Menurut Listyo, Polri sangat perlu koreksi dari para ulama. “Kami juga tidak dapat menilai diri kami sendiri, perlu ada yang mengoreksi dan menilai di antaranya dari para ulama,” tandas Listyo. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
9
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar