Koeman Puas Tendang Madrid dari Posisi Kedua Liga Spanyol

Senin, 1 Februari 2021 11:06

Lionel Messi dan kawan-kawan merayakan gol Barcelona/Marca

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona menendang Real Madrid dari posisi kedua klasemen La Liga dengan kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao hari ini. Barcelona yang mengoleksi poin 40 unggul selisih gol atas Los Blancos.

Namun mereka masih harus bekerja keras untuk bisa sampai ke puncak klasemen. Pasalnya, klub ibu kota lainnya, Atletico Madrid saat ini memimpin cukup jauh. Dengan satu laga lebih sedikit, anak asuh Diego Simeone unggul 10 angka di atas Barca dan Madrid.

Meski demikian, Pelatih Barca, Ronald Koeman sudah sangat senang bisa menyalip Madrid di klasemen. “Penting untuk menjadi yang kedua. Kami ingin setinggi mungkin. Kesenjangan poin dengan pemimpin klasemen besar, tetapi kami harus terus maju,” kata Koeman di Marca.

Koeman menjelaskan, sukses mereka memperbaiki posisi sebagai buah dari perbaikan. “Ada konsentrasi, mentalitas. Saya tidak mengatakan kami tidak memiliki itu sebelumnya, tapi kami tumbuh dalam kepercayaan diri. Kami menguasai bola di babak pertama. Kami bisa mencetak lebih banyak gol. Reaksi dan mentalitasnya bagus setelah mereka menyamakan kedudukan,” jelasnya.

Antoine Griezmann menambahkan, musim ini masih sangat panjang dan mereka hanya butuh terus menjaga fokus. Menurutnya, tugas mereka saat ini hanya memenangkan seluruh pertandingan tanpa terganggu hasil lawan.

“Masih banyak pertandingan yang harus dilalui dan kami harus fokus pada diri kami sendiri. Kami harus mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan yang tersisa dan kemudian kita akan lihat,” tegas penyerang Prancis tersebut.

Komentar