Legislator Makassar Desak Realisasi Program Fisik 2021 Dikebut

Senin, 1 Februari 2021 17:19

Abdi Asmara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPRD Kota Makassar meminta pemerintah kota mempercepat realisasi program fisik di tahun 2021. Pasalnya, realisasi program fisik sepanjang tahun 2020 sangat minim.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara mengatakan, realisasi pembangunan fisik sulit berjalan lantaran lambatnya tender. Sehingga, Pemerintah Kota Makassar harus mengejar untuk tahun 2021.

“Jangan sampai realisasi fisik yang minim di 2020 kembali terulang,” kata Abdi di Gedung DPRD Makassar, Senin (1/2/2021).

Sejumlah hal mendesak yang perlu dikejar diantaranya pembangunan drainase dan perbaikan jalan. Sebelumnya, kata legislator Demokrat itu, proyek pembangunan sempat dinolkan pada pertengahan 2020.

“Sebagian besar perbaikan jalan dan drainase adalah permintaan masyarakat sendiri, melalui musyawarah perencana pembangunan (Musrenbang) di dapil masing-masing, yang selama setahun ini belum direalisasikan pemerintah kota,” terangnya.

Perbaikan jalan di Kota Makassar telah berulang kali didesak. Sebab, pemkot dinilai kurang baik dalam memanajemen kebutuhan masyarakat dalam kota.

Selain itu upaya ini juga dimaksudkan untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap melanda kota Makassar di awal tahun ini.

“Jadi untuk atasi banjir, ini perlu secepatnya diperbaiki drainase dan jalan,” pintanya.

Diketahui mendekat akhir Januari 2021 dilaporakan baru 10 OPD yang menginput data di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), padahal ini menjadi persyaratan utama untuk melakukan tender. (endra/fajar)

Komentar