Mayat Wanita di dalam Sumur Tua, Saksi Sebut Sudah Lima Hari Hilang

Senin, 1 Februari 2021 17:56

Proses evakuasi mayat di dalam sumur. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sesosok mayat ditemukan di sebuah sumur tua di Desa Kalaserena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Senin (1/2/2021) pukul 09.30 Wita.

Mayat yang telah membusuk itu ditemukan dalam posisi tengkurap dan tergenang air. Dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan membenarkan itu.

“Benar. Ada mayat di dalam sumur tua pada pagi hari tadi,” katanya.

Mayat berjenis kelamin perempuan itu bernama Rahmatia Daeng Pati, 47 tahun yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Dia menjelaskan, berawal pada hari Rabu, (27/1/2021) pukul 16.00 Wita kemarin. Di sana, ia tidur bersama dengan ayahnya, Nuru B, 71 tahun di rumahnya itu.

Hingga pada suatu ketika, Nuru terbangun dari tidurnya dan kaget karena di rumahnya itu, Rahmatia sudah tidak ada. Ia pun mencari anaknya itu di sekeliling rumah. Namun tak membuahkan hasil.

Lima hari Rahmatia dinyatakan hilang sampai dengan hari ini, warga sekitar bernama Sumiati, 35 tahun melintas di sekitar sumur itu mencium aroma busuk. Sumiati memastikan bau itu adalah bangkai.

“Lalu saksi ini melihat mayat di dalam sumur tua itu dalam keadaan terapung, menghadap ke bawah dengan menggunakan celana pendek warna krem dan daster hijau,” tambah dia.

Tak ingin menjadi berdiam diri atas temuan itu, Sumiati pun langsung memanggil warga dan aparat kepolisian untuk mengevakuasi korban. Setelah diselidiki, rupanya mayat itu adalah Rahmatia yang telah hilang sejak lima hari lalu.

Komentar