Menang Lawan Burnley, Tuchel Bawa Perubahan Berarti Bagi Chelsea

Senin, 1 Februari 2021 19:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Chelsea perlahan mulai menemukan gaya permainan terbaiknya di musim ini. Klub berjuluk The Blues ini berhasil melibas Burnley 2 gol tanpa balas di Stamford Bridge, Minggu (31/1/2021).

Kemenangan Chelsea ini berhasil membangkitkan asa klub asal London Barat ini menapaki papan atas klasemen Liga Premier Inggris di musim ini.

Mulai membaiknya permainan Chelsea tak lepas dengan pengaruh pelatih anyar mereka Thomas Tuchel. Tuchel didatangkan Roman Abramovic untuk menggantikan Frank Lampard yang tak kunjung membawa perubahan yang berarti bagi klub.

Dari 2 pertandingan awal Chelsea di tangan Tuchel, Chelsea mendapati hasil sekali menang dan sekali imbang. Bahkan di dua laga awalnya, The Blues mencatatkan nirbobol.

Sebelumnya, Chelsea memang memiliki masalah di lini pertahanan. Chelsea acap kali mendapatkan serangan balik dari lawan yang tidak mampu diantisipasi lini pertahanan.

“Pertandingan semalam saat Chelsea melibas Burnley 2-0 menurut saya adalah penampilan komplit secara bertahan maupun menyerang,” ujar Andang, Korwil Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) Regional Makassar kepada Fajar.co.id, Senin (1/2/2021).

Andang menilai, Tuchel benar-benar membawa perubahan yang nyata pada permainan Chelsea. Sistem transisi yang baik serta penerapan counter pressing yang bagus dapat menciptakan banyak peluang.

“Melihat dari 2 pertandingan pertama Tuchel chelsea bisa mengendalikan permainan.Mereka tidak terburu-buru kala memiliki bola,menerapkan counter Pressing yang sangat bagus sehingga menciptakan banyak peluang,” jelasnya.

Komentar