Pemalsu Rapid Test Antigen di Bandara Ditangkap, Pelaku Langsung Ikut Swab Test

Senin, 1 Februari 2021 13:55

FAJAR.CO.ID, MAROS – Berakhir sudah pelarian AH, 39 tahun. Polisi berhasil mengendus keberadaan pelaku pemalsu surat rapid test antigen di Bandara Sultan Hasanuddin ini.

Dia ditangkap tanpa perlawanan yang berarti di sebuah rumah di Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu (31/1/2021) kemarin.

Kapolres Maros, AKBP Musa Hengky Pandapotan membenarkan penangkapan itu. Pelaku AH memang sudah diintai dua hari sebelum ditangkap oleh polisi bersenjata lengkap.

“Iya benar (AH ditangkap),” katanya, Senin (1/2/2021).

Beberapa jam pasca dilakukan penangkapan, oknum dari salah satu staf di RS Universitas Indonesia Timur (UIT) ini langsung dilakukan swab test.

“Saat ini tersangka diswab test dulu untuk mengetahui apakah yang bersangkutan positif Covid-19 atau tidak,” jelasnya kepada Fajar.co.id.

Kapolsek Bandara Sultan Hasanuddin, Iptu Asep Widianto, pemalsu surat rapid test antigen yang merupakan salah satu staf di RS Universitas Indonesia Timur (UIT) berinisial AH.

Bahkan polisi menduga, AH tidak bekerja sendiri. Melainkan dibantu beberapa orang, untuk membuat surat tersebut lalu diserahkan ke para penumpang yang hendak berangkat ke luar Makassar melalui bandara itu.

“Dia orang penting itu (di RS UIT). Dia lari sementara dalam pengejaran. Kalau kita tangkap ini SH, mungkin hasil interogasi di BAP nya akan jelas. Tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain,” katanya, Sabtu (30/1/2021).

Komentar