Pengusaha Hotel Lapor Soal Dana Hibah yang Hangus, Danny Pomanto: Tungguma!

Senin, 1 Februari 2021 20:11

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah pengusaha hotel di Makassar tidak kehilangan cara agar dana hibah dari Kemenparekraf segera dicairkan.

Yang terbaru mereka memasang clipboard yang bertuliskan, “Aksi Keprihatinan PHRI, Pak Wali… Bantu Kami Untuk Cairkan Dana Hibah Pariwisata.”

Menanggapi hal ini, Danny Pomanto mengaku tidak bisa berkomentar banyak, sebab dirinya belum dilantik.

“Tapi saya bilang tidak bisa banyak berkomentar, jadi saya cuma bilang ‘Tungguma’,” ungkapnya, Senin (1/2/2021)

Bahkan, Danny mengaku ada pihak hotel yang sempat datang ke kediamannya untuk minta tolong mengenai dana hibah tersebut.

“Dia curhat sama saya, katanya, saya juga kurang tahu kebenarannya yah, tapi katanya, hanya Makassar yang tidak menyalurkan dana hibah, menurut pernyataan GM hotel tersebut,” ujar Danny.

Namun, Danny mengungkapkan semestinya dana hibah untuk hotel dan restoran bisa dicairkan. Apalagi saat ini kondisi mereka tengah terpuruk akibat Covid-19.

“Menurut saya, kalau itu dana pusat, harus disalurkan, dia merasa ada kesulitan, karena dulu katanya mereka dipimpong,” terangnya.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), menolak pengajuan pengalihan dana hibah pariwisata bagi industri hotel dan restoran, dari tahun 2020 ke 2021, oleh Pemkot Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar Rusmayani Madjid, mengaku tidak bisa berbuat banyak akan keputusan tersebut, karena sudah merupakan kebijakan penuh dari pemerintah pusat.

Komentar


VIDEO TERKINI