Porprov 2020, Askot PSSI Makassar Targetkan Emas

Senin, 1 Februari 2021 08:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar menaruh harapan besar terhadap tim sepakbola di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan 2022 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Ketua Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto menargetkan tim besutan Budiman Buswir, eks pemain PSM Makassar dapat meraih emas dalam gelaran olahraga tersebut.

“Kami tak ingin sekadar lolos ke Porprov 2020, tetapi juga menargetkan emas. Jadi persiapan yang diawali dengan seleksi harus dilakukan dengan baik dan fair,” tegas Ahmad, Minggu (31/1/2021).

Askot PSSI Makassar percaya kualitas Budiman Buswir tidak diragukan lagi. Tahun lalu membawa tim Soeratin Makassar menembus putaran nasional di Magelang.

“Nantinya coach Budi akan didampingi asisten serta dilengkapi tim monev dan manajemen yang menyiapkan kebutuhan tim,” terang Ahmad Susanto.

Sementara itu, Budiman mengaku siap mengemban target yang diberikan kepadanya. Dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, ia mengaku medali emas bukan hal yang mustahil untuk diraih.

“Sudah lama Makassar tidak meraih emas di Porprov. Tentu tidak mudah mewujudkan target itu. Saya akan bekerja keras dan berharap dukungan semua pihak,” kata Budiman.

Saat ini, Askot PSSI Makassar tengah membuka selesai pemain. Rencananya akan digelar di Lapangan Sepak Bola Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Banta-bantaeng. Mulai tanggal 8 hingga 13 Februari mendatang.

Komentar