Registrasi Akun LTMPT Ditutup Sore Ini, Syarat Mendaftar SNMPTN dan UTBK SBMPTN

Senin, 1 Februari 2021 11:15

MENUJU PTN IDAMAN: Mengenakan face shield, para peserta ujian tulis berbasis komputer SBMPTN menyelesaikan soal di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Minggu (5/7). (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Prof Budi Prasetyo mengimbau para siswa yang belum registrasi akun segera mendaftar.

Mengingat, registrasi akun LTMPT tahap pertama ditutup sore ini, Senin (1/2) pukul 15.00 WIB.

Bukan sekadar mendaftar, para siswa pun diminta membuat akun permanen karena itu jadi syarat mendaftar seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).

Akun yang sama juga menjadi syarat ujian tulis berbasis komputer untuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (UTBK SBMPTN).

“Ingat ya, simpan akun LTMPT-nya. Akun LTMPT jadi syarat daftar SNMPTN dan UTBK SBMPTN. Jangan sampai tidak disimpan permanen,” kata Prof Budi Prasetyo, Senin.

Prof Budi juga mengimbau untuk seluruh sekolah agar segera menyelesaikan registrasi akun paling lambat hari ini, pukul 15.00 WIB.

Bagi seluruh siswa lulusan tahun 2021 dan siswa eligible untuk mendaftar SNMPTN agar menyimpan akun tersebut permanen karena syarat untuk mendaftar SNMPTN dan UTBK-SBMPTN adalah memiliki akun LTMPT.

Bagikan berita ini:
4
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar