Awalnya Hanya Pinjam Mobil, Lalu MN Ingin Memiliki hingga Berujung Begini

Selasa, 2 Februari 2021 18:10

MN, pelaku pencuri mobil. (Yasir/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Seorang pria berinisial MN (32) diringkus polisi karena mencuri mobil tetangganya di Jalan Suka Damai, Panakukang, Makassar. Pelaku diketahui melancarkan aksinya menggunakan kunci duplikat.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal menjelaskan pelaku sebelumnya meminjam mobil korbannya. Saat itu pelaku pun menduplikat kunci mobil bermerek Daihatsu Xenia itu.

“Ia (pelaku) pakai kunci yang sudah diduplikat sebelumnya. Korban juga tidak curiga sama tetangganya itu,” kata Iqbal saat dikonfirmasi, Selasa 2 Februari 2021 di Polsek Panakukang.

Guna menutupi aksi pencurian itu, pelaku MN juga sempat menyiapkan plat nomor palsu hingga melakukan sejumlah modifikasi pada mobil korban. Tujuannya agar mobil tersebut tak dapat dikenali.

“Selain plat mobil yang diganti, pelaku juga mengubah warna velg. Ada juga bagian dalam mobil yang sengaja dilepas,” ungkap Iqbal.

Pelaku MN kepada wartawan mengaku mencuri mobil hanya untuk digunakan secara pribadi. Ia pun tak berniat untuk menjual mobil curian itu.

MN pun disangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.(mg9/fajar)

Bagikan berita ini:
1
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar