BKD Sulsel: Hampir 100 Permohonan Ingin Pindah ke Pemprov

Selasa, 2 Februari 2021 15:42

Dokumentasi Pemprov Penyerahan SK di Kantor Gubernur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sulawesi Selatan, Imran Jausi, mengatakan, hampir 100 surat permohonan perpindahan ke pemerintah provinsi yang telah diterimanya. Kabupaten atau kota asal yang mengajukan pun berbeda-beda. Bahkan ada yang dari provinsi lain.

“Pemkot ada beberapa yang memasukkan usulan sama dengan beberapa kabupaten lain. Memang di bulan-bulan ini kita akan menerima banyak sekali usulan-usulan dari kabupaten-kabupaten. Banyak ada dari Toraja, Jeneponto, Bulukumba, ada dari Pangkep, Maros termasuk dari Provinsi lain. Termasuk diantaranya ada beberapa dari pemkot termasuk Makassar,” kata Imran, kepada Fajar.co.id, Selasa, (02/02/2020).

Imran menjelaskan, motif keinginan untuk pindah tersebut berbeda-beda. Namun, kebanyakan yang ia dapatkan lebih kepada alasan ikut suami atau keluarga. Sehingga itu akan menjadi perrtimbangan tersendiri.

“Kalau yang lain sesuai dengan kebutuhan. Kalau misalnya ada formasinya. Peluang kerjanya ada. Ada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang mau menerima ya kita proses. Kalau tidak yah kita tolak,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan soal kebutuhan yang ada di Pemprov yang sifatnya masih relatif. Karena harus sesuai dengan formasi yang dibutuhkan. Seperti jumlah pensiunan dalam setahun akan menjadi pertimbangan.

“Harus ada keseimbangan. Jangan sampai terlalu banyak yang diterima, kurang lagi yang pensiun. Atau kita juga kekurangan karena banyak yang pensiun. Nah inimi yang saya bilang tadi analisis jabatan dan analisis beban kerja. Karena kita mau seimbangkan yang pensiun dengan yang kita terima,” tutur Imran.

Komentar


VIDEO TERKINI