Isu Kudeta Demokrat, Ruhut Sitompul: Aku Senang Kalau Demokrat Bisa Bangkit

Selasa, 2 Februari 2021 10:29

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul, meminta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung menyebut nama-nama orang yang dituduh melakukan gerakan untuk mendongkel kepemimpinannya di Partai Demokrat.

“Tunjuk saja hidungnya, kenapa? Kan enggak baik kan. Biar ramai, biar jelas. Kalau kayak begini kan childish, kekanak-kanakan,” ucap Ruhut kepada JPNN.com, Senin (1/2).

Sebelumnya AHY mengungkapkan, terdapat gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara sistematis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh AHY, gerakan pengambilalihan ini melibatkan pejabat tinggi di lingkaran kekuasaan Jokowi.

Menurut AHY, upaya kudeta di Demokrat juga melibatkan segelintir kader dan mantan kader Partai Demokrat.

Menurut AHY, gabungan dari pelaku gerakan ini ada lima orang, terdiri dari satu kader Demokrat aktif, satu kader yang sudah enam tahun tidak aktif.

Kemudian satu mantan kader yang sudah sembilan tahun diberhentikan dengan tidak hormat dari partai karena menjalani hukuman akibat korupsi, dan satu mantan kader yang telah keluar dari partai tiga tahun yang lalu.

Nah, Ruhut sendiri merupakan mantan kader partai berlambang bintang mercy yang keluar dari Demokrat sekitar enam tahun lalu.

“Ya, aku yang enam tahun-lah. Iya dong,” jawab Ruhut saat ditanya sudah berapa dia keluar dari Demokrat.

Namun, mantan anggota Komisi III DPR yang dikenal dekat dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak merasa sebagai pihak tertuduh dan terlibat dalam upaya mengudeta AHY.

Komentar


VIDEO TERKINI