Isu Kudeta Saat Tren Survei Demokrat Terus Naik, ARA: Ada yang Panik

Selasa, 2 Februari 2021 20:01

Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPC Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali menyebut adanya upaya perebutan paksa kekuasaan kepemimpinan DPP Demokrat oleh pihak lingkar istana adalah isu lama yang telah berhembus di internal partai.

“Isu kudeta ini memang bukan barang baru, tapi barang lama yang sudah dikerja oleh orang yang pernah berdemokrat, bekerjasama dengan some one,” ungkap Ara, sapaan akrabnya saat dijumpai di Kantor DPRD Makassar, Selasa (2/2/2021).

Menurutnya, kudeta ini juga merupakan salah satu upaya menggembosi partai Demorkat karena selama ini hasil survei terakhir Demokrat berada di posisi ketiga secara nasional.

“Ada pihak lain menjadi panik sehingga Demokrat harus digembosi dengan cara inkostitusional,” sebutnya.

Tak hanya itu, isu pengambilalihan paksa kepemimpinan dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) serentak.

“Saya kira ini menjadi bagian dari konsolidasi, ada saling memanfaatkan yang ingin maju sebagai ketua di musda Demokrat dan juga pelaku eksternal yang pernah berdemokrat ikut bermain dan bekerjasama,” gumamnya.

Ara juga menyampaikan bahwa partai Demokrat mesti waspada karena ada kecenderungan ditunggangi oleh orang tertentu jelang musda di seluruh Indonesia.

“Memang ada gerakan sistematis itu, cuma kita harus hati-hati jangan sampai ada orang dalam sendiri jadi informan dari orang yang pernah berdemokrat,” terangnya.

Komentar