Kronologi Penemuan Mayat Imigran Rohingya di Makassar

Selasa, 2 Februari 2021 23:41

Petugas mengevakuasi mayat pengungsi Rohingya. (Ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Munir, 35 tahun, imigran Rohingya asal Myanmar ditemukan membusuk di shelter atau rumah penampungan imigran, tepatnya di Pondok Nugraha, Jalan Daeng Tata 1 Blok IV F, Selasa malam (2/2/2021). Polisi menyebut korban diperkirakan telah meninggal sejak tiga hari yang lalu.

Kapolsek Tamalate Kompol Arif Amiruddin menjelaskan pihaknya menerima laporan warga tekait penemuan mayat sekitar pukul 19.30 Wita.

Arif menyebut telah memeriksa keterangan dari dua saksi. Kedua saksi tersebut yakni Teknisi Gedung Pondok Nugraha, Abdul Rajab dan tetangga kamar korban, Hamid.

Berdasarkan keterangan saksi, Arif menjelaskan, kronologi mayat korban bisa ditemukan berawal dari adanya bau menyengat dari kamar Munir.Hamid yang merupakan tetangga kamar korban yang mencium bau menyengat itu mencoba memanggil, tapi tak ada jawaban dari Munir. Hamid pun memanggil Rajab untuk membuka kamar Munir menggunakan kunci serep.

“Setelah kamar berhasil dibuka, kedua saksi ini menemukan korban sudah meninggal dengan kondisi tergantung di balkon belakang kamar,” tutur Arif kepada wartawan di tempat kejadian perkara.

Teknisi Gedung, Rajab mengungkapkan bahwa korban memang sudah lama tak terlihat di sekitar pondok. Sebelumnya, Rajab mendapatkan kabar bahwa Munir sedang sakit.

“Sudah lama tidak kelihatan memang, waktu Salat Jumat kemarin dia tumben tidak ada. Saya dengar dari temannya, katanya sakit, jadi saya tidak curiga lagi kenapa jarang kelihatan beberapa hari ini,” ungkapnya.

Komentar