Mardani PKS: Ini Masalah Serius, Mesti ada yang Bertanggungjawab

Selasa, 2 Februari 2021 19:10

Anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera ikut menanggapi rencana pengambilalihan paksa kepemimpinan di Partai Demokrat.

Menurut, ketua DPP PKS itu apa yang terjadi di Partai Demokrat merupakan permasalahan serius. Terlebih ada dugaan keterlibatan orang di lingkarang istana.

“Isu ini merupakan masalah serius yang harus menjadi pelajaran bagi semua pihak. Ada bab etika dan hukum didalamnya,” kata Mardani dikutip fajar.co.id di akun Twitternya, Selasa (2/2/2021).

Legislator DPR RI itu menjelaskan upaya kudeta dengan memaksakan Kongres Luar Biasa (KLB) adalah hal yang tidak baik dalam dunia demokrasi.

Karena itu, dirinya mendorong masalah itu dibuka ke publik. Termasuk keterlibatan orang di lingkaran Presiden Joko Widodo.

“Praktik tidak sehat dalam demokrasi jika benar. Mesti dibuka ke publik dan mesti ada yang bertanggung jawab,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat AHY mengungkapkan, adanya gerakan politik yang berupaya untuk mengambil alih kepemipinan partainya. Hal tersebut disampaikan AHY dalam konferensi pers yang digelar di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakpus, Senin (1/2).

“Adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat,” kata AHY.

AHY menjelaskan, menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak, gerakan politik pengambilalihan paksa Partai Demokrat ini melibatkan orang dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Komentar