Menteri Singapura Sebut Pandemi Masih Lama

Selasa, 2 Februari 2021 09:45

Menteri Pendidikan Singapura Lawrence Wong mengatakan bahwa butuh 4 sampai 5 tahun lagi dunia bisa normal (The Straits Times)

FAJAR.CO.ID — Dunia harus bersabar menghadapi pandemi Covid-19. Sebab diprediksi butuh empat hingga lima tahun lagi untuk berakhir dan kembali normal.

“Mungkin butuh 4 hingga 5 tahun lagi, dunia baru melihat situasi normal pasca Covid. Tetapi itu juga dengan banyak ketidakpastian,” kata Menteri Pendidikan Singapura Lawrence Wong seperti dilansir dari Live Mint, Senin (1/2).

Berbicara di konferensi Perspektif 2021 Singapura yang diselenggarakan oleh Institut Studi Kebijakan (IPS) Singapura, Wong yang turut memimpin gugus tugas multi kementerian Covid-19, mengatakan masih banyak ketidakpastian yang harus dihadapi dalam beberapa tahun ke depan. Dia berbagi harapannya tentang bagaimana masa depan dapat diatur ulang setelah pandemi selesai seperti dilaporkan Channel News Asia.

“Pada suatu saat pandemi akan berlalu, tetapi mungkin perlu empat hingga lima tahun sebelum kita akhirnya melihat akhir pandemi. Seperti apa dunia pasca Covid baru ini? Tidak ada yang tahu,” kata Wong.

Dia mengatakan masih ada ketidakpastian besar tentang bagaimana virus Korona akan membentuk masyarakat di tahun-tahun mendatang. Mengikuti langkah-langkah manajemen yang aman seperti memakai masker dan menghindari keramaian akan terus berlanjut untuk tahun ini dan mungkin tetap lebih baik dilanjutkan di tahun depan.

“Di luar itu, ketersediaan vaksinasi Covid-19 akan secara progresif memulai kembali perjalanan global, tetapi vaksinasi dunia tidak akan cepat atau mudah,” katanya dalam konferensi tersebut.

Komentar