Nurdin Abdullah Petik Stroberi Hasil Budidaya Warga di Desa Bonto Tallasa

Selasa, 2 Februari 2021 15:30

Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah menikmati strowberi di sebuah kebun Bantaeng.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG –– Sebuah lahan seluas 2 hektare di Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Kebun stroberi agrowisata.

Masuk ke kebun ini pengunjung disajikan dengan pemandangan pepohonan yang rindang dan udara sejuk. Pengunjung dapat dengan bebas memetik hasil panennya. Tempat ini menghasilkan buah stroberi yang berukuran besar dan segar dan manis.

Tak hanya memetik, di sini pengunjung juga disediakan fasilitas gazebo dan spot foto yang instagramable karena dilengkapi berbagai atribut berwarna warni, misalnya payung dan kincir angin kecil.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah, Selasa, 2 Februari 2021 juga berkunjung ke tempat ini. Juga memetik dan memaneng stroberi pada kebun yang ditanam awal pada 6 bulan lalu ini.

“Saya gembira sekali ternyata masyarakat sekarang sudah mengembangkan Stroberi yang saya dulu bawa dari Jepang,” kata Nurdin Abdullah.

Ia mengapresiasi Pemerintah Daerah Bantaeng yang terus mengembangkan buah favorit ini yang banyak dijadikan sebagai berbagai jenis bentuk makanan.

“Alhamdulillah saya mengapresiasi pemerintah daerah terus mendorong masyarakat untuk mengembangkan berbagai komoditas termasuk stoeberi ini. Dan ini tugas kita sekarang adalah bagaimana kita promosi supaya lebih banyak pengunjung ke sini,” sebutnya.

Apalagi stroberi tidak ada batasan musim berbuah, sehingga semak cemara atau pohon stroberi dapat dipanen secara bergantian. Di tempat ini satu pohon menghasilkan 30 buah. Ditanam hingga dapat berbuah dengan masa 1,5 bulan.

Bagikan berita ini:
5
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar