Nurdin Abdullah Tinjau Pelayanan RSUD Prof Anwar Makkatutu

Selasa, 2 Februari 2021 19:43

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja ke RSUD Prof. Dr. HM Anwar Makkatutu di Jalan Teratai Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Selasa, 2 Februari 2021.

Kunjungan ini sekaligus melakukan peresmian pencanganan Vaksinasi pertama kabupaten dengan 201.115 jiwa ini. Di hari yang sama kabupaten/kota lainnya di Sulsel juga melakukan pencangan.

RS ini Makatutu Bantaeng yang telah berdiri sejak tahun 1921. Rumah sakit ini terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Bantaeng ini senantiasa berusaha mempersiapkan diri dan melakukan berbagai upaya pengembangan layanan untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas dan paripurna.

Pengembangan Fisik Gedung Rumah Sakit baru yang berlantai 8 telah dimulai sejak tahun 2010 dan terus dilanjutkan pembangunannya sampai sekarang. Rumah sakit yang dibangun di era periode kepemimpinan Nurdin Abdullah sebagai Bantaeng ini memiliki visi sebagai “RS Primadona Selatan-Selatan”. Nurdin menjelaskan bahwa rumah sakit (bangunan lama) di zaman Belanda.

“Bantaeng ini di zaman Belanda adalah pusat Pemerintahan Belanda. Dan disebut sebagai Afdeeling (wilayah administratif pada masa pemerintahan kolonial Hindia Belanda) terus membangun rumah sakit kurang lebih 90 tahun lalu,” kata Nurdin.

Saat ia menjabat dan kondisi rumah sakit lama yang berada di samping gedung baru saat ini sudah di bawah standar. Kemudian dibandingkan merenovasi dinilai lebih baik membangun gedung yang baru.

Komentar