Nurdin Abdullah Tinjau Pelayanan RSUD Prof Anwar Makkatutu

Selasa, 2 Februari 2021 19:43

“Alhamdulillah bisa diselesaikan dengan baik saat ini sudah menjadi rumah sakit tipe B. Sudah menjadi rumah sakit rujukan. Saya kira salah satu rumah sakit terindah yang dimiliki oleh Provinsi Sulawesi Selatan ini Bantaeng. Karena kita punya view baik laut dan gunung sehingga pasien yang dirawat di sini, menjadi lebih baik,” sebutnya.

Nurdin juga berkomitmwn untuk membangun rumah sakit ini dengan paripurna. Seiring dengan pembangunan juga membangun sumber daya manusianya. Beberapa dokter umum disekolahkan untuk mengambil

Rumah sakit ini sudah paripurna karena memang awal kita bangun. Saya juga seiring dengan membangun SDMnya, sebanyak 17 dokter umum disekolahkan untuk mengambil sekolah ahli (spesialis).

Diretur Rumah Sakit RSUD Anwar Makkatutu, Sultan menyebutkan fasilitas yang dimiliki 2 dokter subspesialis dan 17 dokter spesialis, 7 dokter umum dan 2 dokter gigi. Juga terdapat dokter gigi spesialis sebanyak 2 orang.

Rumah sakit ini dilengkapi 14 layanan kesehatan dan teknologi mutakhir dan canggih yang dimiliki CT Scan 32 slice, rumah sakit tipe B lainnya di wilayah selatan-selatan hanya memiliki ST scan 16 slice.

“Kemudian kita ada speasialis Onkologi yang ada di Selatan-Selatan. Yaitu untuk spesialis tumor. jadi pasien-pasien yang ada di selatan itu akhirnya ditangani di sini tidak sampai Makassar. Kita juga ada fasilitas pendukung kita pelayanan mata dengan menggunakan laser dengan fisioterapi dengan alat lengkap dan penunjang lain seperti yang ada di Makassar,” jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI