Pandemi Covid-19, Warga Kelurahan Pandang Mengaku Tidak Terima Bansos

Selasa, 2 Februari 2021 14:58

Warga Kelurahan Pandang Mengaku Tidak Terima Bansos

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah warga di Kelurahan Pandang Kec.Panakkukang mengaku tidak menerima bantuan sosial (bansos) selama pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan Ketua RT 005-RW 003, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Daeng Agu, Selasa (02/02/2021) pagi.

Menurutnya, selama pandemi covid-19 tidak ada satupun bantuan yang masuk ke warganya sampai sekarang. Bahkan, sejumlah warganya pun memilih untuk pergi mengamen, menjual tisu di lampu merah, ada juga yang pergi kerja jadi kuli bangunan digaji perhari.

Dia menambahkan, sebanyak 30 Kepala Keluarga di tempatnya ini merupakan mayoritas pendatang dari berbagai daerah untuk mengadu nasib di Makassar.

Naasnya, pekerjaan yang mereka harapkan tidak sesuai dengan harapan yang ada. “Banyak dari mereka menyesal datang ke Makassar untuk mencari nafkah,” bebernya dengan mata berkaca-kaca.

Daeng Agu merinci, bantuan seperti BLT, PKH, dan bantuan lainnya dari pihak pemerintah pun sampai saat ini tidak ada. Hal inilah yang dikeluhan oleh warga setempat. “Bahkan, untuk makan setiap hari pun susah,” ungkapnya. Sedangkan, warganya hanya dipercaya menjaga tanah yang didiaminya saat ini dan sewaktu-waktu akan diambil oleh pemiliknya.

Senada dengan Daeng Agu, warga lainnya, Daeng Salle, yang dipercaya menjaga tanah oleh pemiliknya di wilayah itu menjelaskan, bisa jadi ia dan warga lainnya akan pindah jika tanah yang dijaganya itu laku terjual. “Kalau nanti maumi na ambil yang punya tanah, atau sudah laku ini tanah, terpaksa harus dikasi, dan cari tempat tinggal yang lain,” ungkap Daeng Salle. (mg8/fajar).

Komentar