Penasihat GP Ansor Kecewa, Tak Ada Kadernya yang Dilantik Kemenag Sulsel

Selasa, 2 Februari 2021 22:39

Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Sulsel, AGH As-Syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Khaeroni baru saja usai melantik 12 pejabat eselon III pada Senin (1/2/2021) kemarin.

Di antara 12 pejabat barunya, ternyata tak ada satupun dari mereka yang merupakan kader dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Padahal diketahui saat ini Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merupakan Ketua Umum GP Ansor.

Hal itu diungkapkan Dewan Penasehat GP Ansor Sulsel Syekh Sayyid Andul Rahim Assegaf Puang Makka yang mengaku kecewa.

“Yang dilantik itu ada tiga bidang beserta kepala departemen (kandep). Dari bidang-bidang yang ada ini seluruh bidang yang tiga itu tidak ada satupun kader Ansor disitu, begitupun dengan kandep,” ujar Puang Makka kepada Fajar.co.id, Selasa (2/2/2021) malam.

“Selaku kader Ansor saya sangat kecewa, tapi sebagai orang yang paham kerja-kerja instansi pemerintahan saya tidak boleh katakan itu, tidak boleh saya ataupun Ansor mengintervensi,” akunya menambahkan.

Puang Makka mengingatkan agar dalam penunjukan pejabat yang dilantik di tubuh Kemenag Sulsel, tak ada intervensi luar, baik dari Ansor apalagi oleh oknum-oknum dari partai politik.

“Mudah-mudahan saja tindakan saya sama dengan teman-teman yang lain bahwa Kakanwil itu mengambil kebijakan tidak boleh diintervensi apalagi dari oknum-oknum partai karena dengar ada juga yang mendekat. Mudahan-mudahan tidak,” jelasnya.

Komentar