Redam Diabetes, Ini 5 Herbal yang Patut Dicoba

Selasa, 2 Februari 2021 09:50

  1. Jahe

Jahe sudah lama terkenal dengan fungsi anti-inflamasi yang mampu meringankan peradangan pada tubuh. Ternyata jahe juga bisa membantu menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes. Bukan hanya menurunkan kadar gula saja, jahe juga membantu mengatur insulin.

Ambil satu jumput jahe dan rebus dengan takaran secangkir air dalam panci. Kamu bisa merebusnya selama 5 menit kemudian saring. Minumlah air rebusan ini sebanyak 2 kali dalam satu hari.

  1. Air oat

Minuman sehat yang akan membantumu menurunkan kadar gula dalam darah selanjutnya adalah air oat.

Minuman ini tidak hanya membantu mengendalikan kadar gula darah, tapi juga mampu membuat rasa kenyang, agar metabolisme terjaga dan membantu kamu menurunkan berat badan.

Rendam gandum dalam dua liter air selama 12 jam. Setelah mencapai waktu yang ditentukan, saring oatmeal yang direndam dan letakkan di blender bersama dengan kayu manis.

Tambahkan air sedikit demi sedikit untuk membantu mencairkan, sampai kamu mendapatkan cairan bertekstur halus dan bagus. Selanjutnya, tambahkan air yang tersisa untuk dikocok. Lalu minumlah satu gelas sehari, atau satu gelas sebelum makan. (genpi/jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI