Sektor Perkantoran Dibuka, 95 Persen Karyawan Dirumahkan Kembali Bekerja

Selasa, 2 Februari 2021 11:35

Suasana aksi unjuk rasa karyawan RSI Faisal.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dibukanya kembali sektor perkantoran si tengah pandemi Covid-19 membawa angin segar bagi karyawan yang sempat dirumahkan. Ribuan pegawai dipanggil untuk kembali bekerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan, jumlah karyawan yang kembali bekerja mencapai angka 95 persen dari total 9.016 yang terkena dampak.

“Persentasenya sudah 95 Persen lebih, hanya sebagian yang tidak. Sekarang full semua berkerja,” katanya, Selasa (2/2/2021).

Saat ini Irwan mengungkapkan, pihaknya terus berupaya agar karyawan yang dirumahkan bisa kembali bekerja tanpa terkecuali.

Disnaker terus berupaya berkomunikasi dengan para pengusaha agar memanggil karyawannya yang telah dirumahkan jika kondisi internal perusahaan telah membaik.

“Karyawan yang dirumahkan, kita melihat kondisi perusahaannya. Apabila sudah normal, kita berharap kembali,” jelas Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar ini.

Irwan pun berharap, semakin banyak usaha usaha yang buka kembali setelah dihantam pandemi Covid-19. Olehnya itu, tidak ada lagi pekerja yang dirumahkan.

Tak lupa pula, ia menekankan bagi setiap perusahaan agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Demi mencegah adanya klaster perusahaan seperti di banyak tempat sebelumnya.

“Saya kira protokol kesehatan tetap yang utama. Pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Kita tidak ingin perusahaan menjadi kluster,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Komentar