Sindir Rezim Jokowi, Ketum ProDEM: Bukannya Fokus Tangani Covid-19, Malah Urus Partai Demokrat

Selasa, 2 Februari 2021 10:08

Iwan Sumule. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule memberikan kritikan keras atas upaya kudeta kepemimpinan Partai Demokrat yang dilakukan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Iwan menyebut rezim pemerintahan Joko Widodo sepertinya tak fokus menangani pandemi virus corona (Covid-19) yang hingga saat ini terus mengalami peningkatan kasus positif.

“Rakyat makin dibuat bingung dengan pemerintahan @jokowi, bukannya fokus tangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi, kok malah urus Partai Demokrat,” kata Iwan dikutip fajar.co.id di akun Twitternya, Selasa (2/2/2021).

Iwan menjelaskan harusnya pemerintah tak perlu takut menghadapi Partai Demokrat yang saat ini menjadi oposisi bersama dengan PKS.

Terlebih kursi partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono di DPR bukanlah mayoritas. Diketahui pada Pemilu 2019, jumlah perolehan suara dan perolehan kursi Partai Demokrat hanya 7,77% suara nasional (10.876.507) atau 54 kursi di DPR.

“Padahal, Demokrat bukan ancaman buat pemerintah, dan di @DPR_RI pun bukan mayoritas. Iya gak sih?” Jelasnya.

Kepala Staf Presiden Moeldoko lewat konferensi pers mengatakan, persoalan yang tengah dialami Partai Demokrat jangan dikaitkan dengan pihak Istana. Ia menyebut Jokowi sama sekali tak mengetahui isu yang disampaikan AHY.

Mantan Panglima TNI itu menegaskan bahwa tudingan yang disampaikan AHY sepenuhnya menjadi tanggung jawab dirinya. Dalam kesempatan itu, Moeldoko juga tak menampik bertemu sejumlah orang dari Partai Demokrat. Ia mengaku hanya mendengarkan keluhan terkait berbagai situasi.

Komentar