Suket Rapid Test Palsu Catut Puskesmas Pampang

Selasa, 2 Februari 2021 16:02

Dokter Umum Fungsional Puskesmas Pampang, Kota Makassar, Aulia Recitra telah melaporkan dugaan pemalsuan dokumen tersebut ke pihak Polsek Panakukang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah seorang penumpang pesawat di Bandara Sultan Hasanuddin menggunakan surat keterangan (suket) palsu yang mencatut nama Puskesmas Pampang.

Dokter Umum Fungsional Puskesmas Pampang, Kota Makassar, Aulia Recitra telah melaporkan dugaan pemalsuan dokumen tersebut ke pihak Polsek Panakukang. Diketahui, pada Suket rapid palsu itu, nama Aulia Recitra dicatut sebagai penandatangan hasil test.

“Kepala Dinas Kesehatan yang menganjurkan kami untuk melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian,” kata Aulia di Polsek Panakukang, Makassar, Selasa, (02 /02/202).

Aulia menjelaskan, pada suket palsu itu, ada namanya yang tertera, namun tanda tangan dan nomor induk pegawai bukan miliknya. Selain itu, kop surat yang digunakan pada suket tersebut juga merupakan kop surat Puskesmas Pampang yang sudah tak lagi digunakan.

“Kopnya pakai Puskesmas Pampang yang lama, sudah sekitar 4 tahun lamanya kita tidak pakai kop itu,” ungkapnya.

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathurrahman membenarkan laporan dari pihak Puskesmas Pampang. Dia mengatakan bahwa surat palsu tersebut awalnya ditemukan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang dibawa oleh salah satu penumpang tujuan Kalimantan.

Saat ini, kata Jamal, pihaknya bersama Polsek Bandara masih melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku pemalsuan. Sementara untuk orang yang menggunakan suket palsu itu kini telah berada di Kalimantan.

Komentar