Teddy Gusnaidi ke AHY: Jangan Cengeng, Ini Partai Politik Bukan Grup WA

Selasa, 2 Februari 2021 16:37

Teddy Gusnaidi. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Anggota Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi ikut mengomentari desas-desus kudeta di Partai Demokrat.

Teddy mengatakan Kongres Luar Biasa (KLB) dalam suatu organisasi termasuk partai politik (Parpol) adalah hal yang lumrah.

“Gue ajarin lu ya @AgusYudhoyono. Pertama, KLB itu legal dalam Partai, dan yang ikut KLB itu ya anggota partai tersebut, gak bisa orang luar. Kedua, penentu suara itu anggota Partai elu. Kalau mereka gak milih elu, itu bukan kudeta namanya, tapi elu kalah. Lu sebenarnya ngerti gak sih?,” kata Teddy fajar.co.id di akun Twitternya, Selasa (2/2/2021)

Dia lantas meminta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk membaca dan memahami aturan internal partainya.

“Makanya elu baca & pahami AD/ART, disitu ada tugas dan kewajiban elu sebagai ketua umum, jika elu gak jalankan tugas dan kewajiban elu, maka para pemilik suara di Partai berhak untuk mengadakan KLB untuk menggantikan elu. Masak hal mendasar begini elu gak paham?” Ungkapnya.

Karena itu, jika KLB terjadi di partai pemenag Pilkada 2009 itu. Teddy menjelaskan AHY bisa mempertahankan jabatannya.

“Nah, jika elu mau tetap mempertahankan jabatan elu, maka elu harus lobi para pemilik suara agar jangan ada KLB. KLB itu adalah proses resmi, bukan kudeta. Elu takut gak dipilih, lalu merengek-rengek ke luar bahwa mau di kudeta? Laki-laki macam apa elu ini?” jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI