Viral Emak-emak Bunuh Kucing, Ini Alasannya

Selasa, 2 Februari 2021 10:33

ILUSTRASI. (Reuters)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Viral sebuah video pendek yang memperlihatkan seorang emak-emak membunuh beberapa ekor kucing. Mirisnya, kucing tersebut dibunuh untuk dikonsumsi oleh pelaku.

Dalam video terlihat beberapa ekor kucing terlihat sudah mati dibungkus menggunakan plastik. Berdasarkan informasi yang tersebar di dunia maya, kucing tersebut mati dengan cara dipukul benda tumpul.

Dalam video tersebut, emak-emak yang diduga sebagai pelaku juga tampak mengakui membunuh kucing untuk dimasak dengan cara digodog. Perempuan tersebut kemudian diamankan oleh warga sekitar karena dianggap meresahkan.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Anggoro mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Jambu Air, Kalideres, Jakarta Barat, pada Sabtu (30/1). Menurut dia, kasus ini sekarang sudah ditangani oleh jajarannya.

“Kejadiannya itu hari Sabtu kemarin dan kami yang mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak cepat mengamankan terduga pelaku atau terlapor,” kata Anggoro saat dihubungi, Selasa (2/2).

Kepada penyidik, emak-emak tersebut mengaku kucing-kucing yang dibunuhnya hendak dimasak. Pelaku percaya jika daging kucing bisa mengobati penyakit.

“Menurut kepercayaan terduga pelaku itu, (makan kucing) buat obat asma,” jelas Anggoro.

Hasil penyelidikan menemukan fakta jika kucing yang dibunuh oleh pelaku milik Ketua RT setempat. Pemilik kucing pun menolak menempuh jalur hukum terhadap pelaku, dan memilih menyelesaikannya secara kekeluargaan. (JPC)

Komentar