Webinar Nasional Sambut Hari Kanker Sedunia, Ketua Umum YKI: Terima Kasih Sulsel

Selasa, 2 Februari 2021 18:51

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin, mengikuti webinar nasional yang dirangkaikan dengan talkshow edukasi kanker, Selasa, 2 Februari 2021. Dalam webinar tersebut, Ketua Umum YKI Pusat, Aru Sudoyo, mengucapkan terima kasih kepada YKI Sulsel.

Aru Sudoyo mengungkapkan, webinar tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari. Sebelumnya, pada tahun 2020 puncak acara dilaksanakan di Padang, tahun 2019 di Makassar, dan 2018 di Semarang. Rencananya, tahun ini dilaksanakan di Yogyakarta.

“Terima kasih kepada YKI Sulsel yang sukses menyelenggarakan acara peringatan Hari Kanker Sedunia sebelumnya,” ujarnya.

Ia menuturkan, sekarang kita menghadapi masalah pandemi, yang menjadi tantangan bersama. Namun, ia yakin pandemi ini akan selesai, tetapi tidak dengan penyakit kanker dengan beragam masalah yang makin banyak.

“Momentum 4 Februari akan mengingatkan diri kita bahwa perjuangan kanker melawan kanker tidak hanya individu, tapi harus dilakukan bersama. Kita bisa melawan kanker. Kita melakukan berbagai upaya bersama agar masyarakat peduli terhadap kanker,” terangnya.

YKI kini memiliki 110 cabang di seluruh Indonesia. Bahkan, semua stakeholder turun tangan berupaya menekan angka kanker di Indonesia.

“Kanker ini dapat diatasi bila kita dapatkan pada stadium dini, bahkan bisa disembuhkan. Kita juga mengupayakan advokasi untuk mendapatkan pengobatan yang baik bagi penderita kanker,” ujarnya.

Komentar