Abu Janda Dianggap Tak Mampu Jabarkan Tweetnya soal Islam Arogan

Rabu, 3 Februari 2021 19:23

Abu Janda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Penyelidikan atas laporan Islam agama arogan yang disampaikan oleh Permadi Arya atau Abu Janda, masih berlanjut hingga kini. Terakhir, dia dicecar 50 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri.

Abu Janda mengaku cuitan yang menyebut Islam adalah agama pendatang dari Arab yang arogan adalah balasan Tweet dari Ustaz Tengku Zulkarnain.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Andi Ifan Anwar, menganggap, Abu Janda tak mampu menjabarkan secara jelas kicauannya di Twitter hingga membuat gaduh di masyarakat, yang berujung dirinya diperiksa polisi.

“Intinya bahwa Abu Janda tidak menjabarkan dengan makna Islam arogan yang ia tweet di sosmed. Jadi konsumsi publik terkait cuitannya itu mengarah kepada tindakan SARA. Jadi kami anggap itu penghinaan agama,” katanya, Rabu (3/2/2021).

Sebelumnya diberitakan Fajar co.id, Abu Jabda berusaha memberikan klarifikasi atas balasan di cuitan Tengku Zul. Menurutnya, sikap arogan umat Islam dikarenakan sudah menginjak-injak budaya kearifan lokal.

“Ritual tradisi asli dibubarin alasan syirik, pake kebaya dibilang murtad, wayang kulit diharamin.. dan masih banyak lagi upaya penggerusan pemusnahan budaya lokal dengan alasan syariat.. kalo gak mau disebut arogan ya jangan injak2 budaya kearifan lokal donk tadz,” katanya memberikan pembelaan. (Ishak/fajar)

Komentar