Diterpa Isu Kudeta, Jadwal Musda Demokrat Ditunda?

Rabu, 3 Februari 2021 19:38

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Musyawarah Daerah (Musda) serentak Partai Demokrat untuk periode 20212026 terencam ditunda.

Hal itu seiring isu kudeta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY). Beberapa pihak dicurigai tengah berencana melakukan makar untuk mengambil alih pucuk pimpinan partai berlogo Mercy itu.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah saat dikonfrimasi perihal tersebut membenarkan hal itu. Kata dia, semua energi pengurus baik pada tingkatan DPD maupun DPC fokus pada penyelesaian isu “kudeta”.

“Belum dulu (Musda) karena inikan kita lagi hadapi masalah secara nasional, sayakira fokus dulu disitu,” kata Ni’matullah melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (3/2/2021).

Jadwal Musda sendiri disebut Ni’matullah sepenuhnya hak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Rencana Musda pada bulan Juni hanya mengacu pada jadwal Musda lima tahun lalu yang digelar pada bulan itu.

“Belum ada jadwalnya. Kalau mengacu pada musda lima tahun lalu, saya Musda bulan enam (Juni), itu kalau mengacu itu. Tapi kan DPP yang tentukan jadwal. DPP belum ada jadwal, sayakira fokus dulu, ada urusan lebih penting,” tukasnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menyerahkan sepenuhnya pada DPP. Apakah akan dipercepat dari bulan yang disebut-sebut itu atau sebaliknya.

Adapun bermunculannya sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju bertarung nanti disebut Ni’matullah sesuatu hal yang biasa terjadi jelang perebutan kursi pimpinan DPD. “Biasa itu kalau mau Musda,” ujarnya.

Bagikan:
3
3
2

Komentar