Formatur Pertanyakan Penundaan Musda PAN Palopo

Rabu, 3 Februari 2021 17:10

Ketua DPD PAN Kota Palopo, Abduh Bakry Pabe.

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kota Palopo kembali ditunda. Penundaan ini sudah terjadi beberapa kali. Namun bukan hanya Musda Kota Palopo yang ditunda, melainkan 8 wilayah lainnya yang ada di Sulsel juga ikut ditunda.

Padahal, tiga DPD PAN di Tana Luwu, DPD PAN Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur, sudah melaksanakan Musda dan hasilnya sudah terkirim ke DPP PAN.

Penundaan Musda PAN Kota Palopo bersama dengan delapan daerah lainnya tersebut, dilakukan menjelang jadwal pelaksanaan Musda pada pekan lalu, sesuai dengan jadwal yang diterbitkan DPW dan DPP PAN beberapa waktu lalu.

Ketua DPD PAN Kota Palopo, Abduh Bakry Pabe mengatakan bahwa Musda PAN Kota Palopo kembali ditunda. Padahal katanya, pihaknya sudah memaksimalkan persiapan untuk menggelar Musda PAN Kota Palopo.

“Musda PAN Palopo ditunda bersama dengan Musda PAN delapan daerah lainnya di Sulsel,” ujar Abduh saat dihubungi fajar.co.id, Rabu (3/2/2021).

Ia mengatakan, kapan pun Musda PAN Palopo dijadwalkan, PAN Kota Palopo siap melaksanakan. “Kita sementara jadwal ulang dari DPP kapan Palopo dapat giliran gelar Musda,” ungkapnya.

Musda PAN tahun ini memang dilaksanakan secara nasional melalui virtual. Kebijakan ini terkait dengan pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum terkendali.

Abduh menambahkan, PAN Palopo tinggal menunggu fase pelaksanaan Musda saja. Sebab, semua dokumen yang dibutuhkan, serta persyaratan untuk melaksanakan musda, sudah terpenuhi. Termasuk adanya lima kader yang sudah mengembalikan formulir formatur di DPD PAN Kota Palopo.

Komentar