Isolasi Khusus Wanita Hamil, Ahmad Riza Patria Sebut Gedung Disdik

Rabu, 3 Februari 2021 15:37

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mengkaji kemungkinan menggunakan gedung Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (UPT P2KPTK2) sebagai tempat isolasi baru untuk pasien Covid-19.

Nantinya, gedung milik Dinas Pendidikan DKI itu akan digunakan khusus untuk isolasi wanita hamil yang terjangkiti virus pemicu pandemi global tersebut.

Menurut Riza, Dinas Kesehatan DKI tengah menganalisis kondisi gedung itu sekaligus menyiapkan ruang khusus isolasi pasien Covid-19 yang tengah mengandung.

“Isolasi khusus wanita hamil rencananya nanti di gedung Disdik. Di samping RS Duren Sawit,” ungkap Riza kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (3/3).

Hanya saja, politikus Partai Gerindra itu belum memerinci lebih jauh terkait kebijakan tersebut. Sebab, Pemerintah Provinsi DKI masih melakukan evaluasi dan kajian.

“Itu masih dalam evaluasi dan kajian. Nanti lihat dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

Lebih lanjut Ariza -sapaan akrabnya- mengatakan, penggunaan gedung sebagai ruang isolasi telah memiliki kebijakan masing-masing.

Riza pun mencontohkan, untuk warga terjangkit virua corona dengan taraf serius diharuskan dibawa ke rumah sakit.

Sementara, mereka yang memiliki gejala ringan hingga orang tanpa gejala, pihaknya telah menetapkan ruang isolasi masing-masing di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet hingga beberapa hotel khusus di Jakarta.

Bagikan berita ini:
4
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar