Kajian Umum Kiat-kiat Bahagia, Wagub Sulsel: Perkuat Iman Sebagai Stimulan Imun Kita

Rabu, 3 Februari 2021 15:01

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

“Semoga Allah selalu menjadikan kita orang-orang hidup berbahagia dengan kriteria dalam keridhoan Allah, Aamiin,” harapnya.

Dalam tausiahnya, Ustad Firanda Andirja menyampaikan bahwa Islam memberikan teori kebahagiaan yang berbeda dibanding kebahagiaan lainnya.

“Barang siapa beramal soleh dan dalam kondisi beriman laki laki atau perempuan, maka kami akan berikan kepada mereka kehidupan yang bahagia, syaratnya beriman,” imbuhnya.

Konsep kebahagiaan dalam Islam sangat sederhana, siapa beriman kepada Allah Subhanahu Wataala dengan beriman yang benar akan meraih kebahagiaan.

Ia pun berbagi kiat-kiat bahagia, diantaranya perbaiki hubungan dengan Allah; berusaha untuk Ikhlas melakukan sesuatu karena Allah; perbanyak dzikir kepada Allah; fokus pada privasi kita masing masing, hidupkan kebahagian di rumah; ciptakan Surga di rumah; berusaha menjadi orang pemaaf, jangan dengar hal yang tidak perlu tentang kekurangan serta orang yang pertama kita maafkan adalah orang terdekat kita; gemar membantu/memberi kebahagian orang lain diantaranya memberi makan orang miskin dan usap kepalanya niatkan karena Allah; Qana’ah dengan selalu meliat ke bawah jangan lihat ke atas, agar bisa mensyukuri nikmat Allah.

“Al-Quran adalah kitab kebahagiaan, siapa yang semakin dekat dengan Al-Quran, membaca ayat-ayatnya, mempelajari terjemahannya, maka ia akan bahagia,” jelasnya.

Al-Quran adalah obat penyakit hati. Al-Quran diturunkan sebagai obat, sebagai rahmat kepada orang yang membaca Al-Quran.

Komentar


VIDEO TERKINI