Kewalahan Tangani Proyek Fisik Puskesmas Jumpandang Baru, Diskes Minta Bantuan Dinas PU

Rabu, 3 Februari 2021 10:11

ILUSTRASI. Puskesmas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Proyek pengerjaan pembangunan Rumah Sakit Jumpandang Baru yang saat ini dikerjakan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar terancam mangkrak.

Pasalnya, sejak pengerjaan proyek perubahan bangunan dari status Puskesmas ke Rumah Sakit di limpahkan ke SKPD terkait, membuat Diskes kewalahan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar Agus Djaja Said mengakui cukup kewalahan dalam menyelesaikan sejumlah program fisik yang dilimpahkan ke pihaknya.

Olehnya, untuk mendorong pelaksanaan proyek fisik seperti pembangunan RS Jumpandang Baru, Agus berharap bantuan dari sejumlah SKPD terkait.

“Nanti kita minta bantuannya di PU bagaimana, jadi mudah-mudahan PU mau karena sebenarnya dia harus bantu kita nanti,” kata Agus, Rabu (3/2/2021).

Agus mengaku sangat mengharapkan ada upaya kerja sama tersebut, sehingga persoalan yang terjadi terhadap RS Batua tidak kembali terulang di Jumpandang Baru.

“Kita juga tidak mau terulang persoalan-persoalan kayak lalu lah. Mudah-mudahan ini aman, teman-teman aman juga di Dinas Kesehatan,” terangnya.

Sehingga lanjut Agus pengerjaan proyek RS Jumpandang baru bakal dikebut, ia menargetkan triwulan pertama Februari sudah dalam tahap finalisasi.

“Kita target tahap finalisasi gedung sudah dapat berjalan pada triwulan pertama ini, karena masih harus dikebut lantaran pengerjaan cukup memakan waktu,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI