Modus Pinjam Korek Api, Pria Bertato Naga ini Nekat Berbuat Terlarang

Rabu, 3 Februari 2021 20:34

Pelaku pencurian dengan kekerasan, Idris. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tampang pria bernama Idris alias Kancing, 44 tahun tampak sangar. Rambut panjang dan tato naga di dadanya menambah kesan preman pada dirinya.

Sayang, tampang sangarnya itu tak membuat polisi takut. Warga Jalan Tinumbu ini ditangkap karena mencuri ponsel dan mengancam korbannya menggunakan parang.

Kini Idris sementara mendekam di balik jeruji besi Polsek Bontoala, dalam kasus pencurian disertai kekerasan di Jalan Ujung, pada 29 Januari 2021.

“Benar kami menangkap pelaku pencurian yang disertai kekerasan. Pelaku ini mengancam korban menggunakan senjata air softgun dan parang,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Makakasar, Kompol Supriadi Idrus, Rabu (3/2/2021).

Berawal saat korban bernama Arfan sedang berteduh karena hujan di sebuah SPBU di jalan itu. Tak lama, pelaku Idris pun Datang.

Dia meminjam korek gas milik korban. Singkat cerita, pelaku pun mengeluarkan senjata miliknya yang disimpan di pinggangnya. Korban yang takut, langsung menyerahkan barang miliknya ke pelaku.

Pelaku pun berhasil kabur usai melakukan perbuatan terlarangnya meski hujan masih mengguyur. Tidak tinggal diam, korban pun melapor kejadian itu ke Polsek Bontoala.

Penyelidikan dan pengejaran polisi pun dilakukan. Hingga akhirnya pelaku ditangkap di Jalan Rajawali. Pelaku pun melawan dan meronta di dalam mobil polisi.

“Polisi lepaskan tembakan peringatan ke udara tiga kali, namun tidak diindahkan. Anggota pun mengambil tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkan pelaku dengan 1 kali tembakan dan mengenai betis sebelah kiri,” jelas Kompol Supriadi.

Komentar