Orient Riwu Kore, Bupati Terpilih Sabu Raijua Berstatus WNA, Putranya Ternyata Pasukan Elite Militer AS

Rabu, 3 Februari 2021 15:10

Foto: Orient Patriot Riwu Kore dan putranya / Twitter

FAJAR.CO.ID — Dr. Orient Patriot Riwu Kore, MA.,MBA.,Th.M.,Ph.D.,DB atau yang akrab dipanggil Ama ORI tiba-tiba saja menggemparkan publik. Ia baru saja terpilih menjadi Bupati Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam Pilkada Serentak 2020.

Belakangan, ia ketahuan masih berkewarganegaraan Amerika Serikat. Fakta inilah yang menjadi polemik dasarnya, mengapa pemerintah dan KPU bisa kecolongan.

Berdasarkan informasi yang digali dari berbagai sumber, Ama ORI sejatinya lahir di Kupang, NTT, 7 Oktober 1964 atau kini berusia 56 tahun, dari pasangan Agustinus David Riwu Kore dengan Ema Mariance Koroh Dimu. Dia adalah anak keempat dari 8 bersaudara

Ia memiliki dua orang anak dari perkawinannya dengan wanita Yahudi-Spanyol. Yang sulung, Franklin Riwu Kore bertugas di pasukan elit militer AS (US-ARMY) sebagai seorang sniper atau penembak jitu yg juga mampu menerbangkan pesawat tempur.

Sedangkan anak keduanya, Jessica Riwu Kore, saat ini sedang merampungkan kuliah Nursing Program di South Western College, San Diego – USA. Kedua buah hatinya ini dilahirkan di AS, sama seperti ibu mereka Trinidad Martinez yang juga lahir dan dibesarkan di LA, California, AS.

Orient Riwu Kore mulai mengikuti pendidikan dasar di SD Inpress Nunbaun Sabu, Kupang pada tahun 1971 hingga 1977. Kemudian melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri 1 Kupang sejak tahun 1977 hingga 1980.

Komentar