Pasca Diresmikan, Tim Transisi Mulai Lakukan Pemetaan Program Danny-Fatma

Rabu, 3 Februari 2021 18:06

Tim Transisi Danny-Fatma.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usai diperkenalkan, Tim Transisi pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar terpilih Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi langsung bergerak cepat, dengan melakukan pemetaan visi-misi dan 24 program strategis yang akan dijalankan Danny-Fatma nantinya.

Menurut Ketua Tim Transisi Prof Yusran Yusuf, setiap program telah ditentukan leader dan co-leader dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Selain itu, juga ditetapkan mitra strategis dari pihak eksternal yang berkaitan dengan program tersebut.

“Dari 3 misi dan 24 program strategis Danny-Fatma telah diklasifikasi masing-masing leader dan co-leader yang diambil dari OPD, Dinas atau perangkat kerja terkait. Selain itu juga mitra eksternal pada masing-masing program akan disinergikan,” jelas Yusran, Rabu (3/2/2021).

Prof Yursan mencontohkan program ‘1000 Beasiswa Anak Lorong Berprestasi’, leadernya Dinas Pendidikan, co-leadernya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan mitra strategis dari pihak eksternal adalah Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP).

Selain itu, Yusran menguraikan, proses pemetaan penting dilakukan agar ke depan tidak terjadi tumpang tindih kewenangan dalam merealisasikan program wali kota.

“Pemetaan ini bertujuan agar kerja-kerja pemerintah kota lebih fokus terhadap target yang akaan dicapai. Bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan terintegrasi pada masing masing instansi terkait,” katanya.

Menanggapi masih adanya beberapa pihak yang meragukan efektifitas tim transisi, Juru Bicara Tim Transisi Henni Handayani mengatakan, tim transisi melibatkan para pakar dari berbagai bidang dan latar belakang perguruan tinggi, yang akan membantu proses percepatan kinerja paslon Danny-Fatma merealisasikan program strategisnya.

Bagikan berita ini:
3
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar